5 Pencetak Gol Termuda di Liga 1

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Muda dan berbahaya. Mendapatkan kesempatan untuk bermain di level kompetisi tertinggi sebagai pemain muda tentu merupakan pencapaian luar biasa. Lebih hebat lagi seandainya sanggup menciptakan gol. Apalagi apabila gol-gol tersebut terjadi dengan cara yang spesial atau di pertandingan yang juga spesial.

Sejak melakukan re-branding dari Liga Super Indonesia ke Liga 1 pada tahun 2017 lalu. Kompetisi sepakbola Indonesia harus diakui mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah kemunculan para pemain muda, di mana pada masa sebelumnya merupakan sesuatu yang amat sulit terjadi.

Dari Gunansar Mandowen sampai Todd Rivaldo Ferre. Berikut para pencetak gol termuda di ajang Liga 1:

Gunansar Mandowen (17 tahun, 4 bulan 24 hari)

Nama pertama dalam daftar adalah Gunansar Mandowen. Wonderkid Persipura Jayapura ini tercatat sebagai pencetak gol termuda di Liga 1. Gunansar mencetak gol saat Persipura menang 2-0 atas PS Tira di Liga 1 2018. Aksinya sebelum cetak gol begitu luar biasa.

Dari sisi kiri pertahanan PS Tira, Gunansar dengan percaya diri menguasai bola. Kemudian, dia meliuk-liuk dan melepaskan tendangan yang meluncur di sela-sela kaki Manahati Lestusen.

Comments