Menpora Minta PSSI Kirimkan Tim Pengacara untuk Marko Simic

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meminta, PSSI untuk memberikan pendampingan hukum bagi pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic yang terjerat dugaan kasus pelecehan seksual di Australia jelang laga Liga Champions Asia kontra Newcastle Jets.

“Saya belum dapat laporan dari federasi (PSSI). Hukum itu berlaku bagi siapa pun di negeri mana pun. Di mana kita berada, kita harus menghormati hukum di tempat itu, siapa pun itu,” Ujar Menpora pada Selasa (12/02).

“Saya minta kepada PSSI untuk melakukan pendampingan, mengirimkan tim pengacara di sana serta melakukan komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia ataupun Konsulat Jenderal Indonesia di sana. Mereka adalah potensi yang kita miliki.”

Marko Simic diamankan pihak berwenang Australia setelah mendapatkan tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang penumpang perempuan dalam pesawat dari Bali menuju Sydney, Australia. Penyerang asal Kroasia tersebut dilepaskan dengan jaminan dan telah menjalani persidangan di Pengadilan Lokal Sydney beberapa jam sebelum laga melawan Newcastle Jets.

Persija sendiri takluk dari Newcastle Jets dengan skor 1-3.

Comments