5 Pemain Indonesia Berpengahasilan Tertinggi

Harus diakui apabila kisaran gaji menjadi salah satu alasan mengapa masih banyak orang berkeinginan besar untuk menjadi pesepakbola. Meskipun pada kenyataanya, tidak semua gaji atau penghasilan tersebut benar-benar terealisasi. Tetapi tetap saja banyak anak-anak Indonesia yang bermimpi untuk menjadi pesepakbola. Salah satu faktor besarnya adalah memperbaiki nasib.

Memang ada masa di mana menjadi pesepakbola memberikan kenyamanan tertentu di masa tua. Terutama di era ketika klub masih dalam binaan pemerintah daerah. Pemain yang berprestasi, pensiun, lalu menjadi pegawai negeri. Undang-undang dan perubahan regulasi kemudian mengakhiri kebiasaan tersebut. Meskipun demikian, penghasilan para pesepakbola tetap saja menarik minat. Bahkan masih tercatat sebagai bidang olahraga dengan penghasilan tertinggi selain bulu tangkis.

Berikut daftar para pesepakbola Indonesia yang berpenghasilan selangit:

Stefano Lilipaly

Pemain Indonesia yang memiliki penghasilan tertinggi dan tercatat adalah Stefano Lilipaly. Pemain keturunan Belanda ini disebut-sebut mendapatkan kontrak senilai enam milyar per tahun setelah hengkang dari SC Cambur dan mendarat di Bali United. Angka tersebut bukan saja fantastis untuk ukuran pemain Indonesia, tetapi bayaran kontrak Lilipaly bahkan melebihi banyak pemain asing yang berlaga di kompetisi sepakbola Indonesia.

Comments