Piala Presiden 2019: Persib Bandung Takluk Di Partai Pembuka

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Persib Bandung berhadapan dengan TIRA Persikabo di partai pembuka Piala Presiden 2019. Di laga yang digelar pada Sabtu (02/03) di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib takluk dari TIRA Persikabo dengan skor 1-2.

Persib bertanding tanpa kapten tim, Supardi Nasir, yang masih bermasalah dengan kebugarannya. Begitu pula Esteban Vizcarra yang masih mengalami cedera. Sementara itu TIRA Persikabo yang ditangani oleh asisten pelatih Miftahudin karena Rahmad Darmawan masih berhalangan, menurunkan seluruh pemain asing terbaru mereka, Loris Arnaud, Ciro Henrique, Parfait Essengue, dan Khurshed Beknazarov.

Tim tamu membuat seluruh pendukung tuan rumah terdiam ketika Osas Saha berhasil membuka skor pada menit ke-29. Penyerang Naturalisasi asal Nigeria tersebut mencuri bola dari Henhen Herdiana, berhadapan langsung dengan kiper Deden Natsir, dan menceploskan bola ke gawang Persib Bandung. TIRA Persikabo unggul 1-0 hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai.

Persib kemudian berhasil menyamakan kedudukan di awal-awal babak kedua. Umpan Ezechiel N’Douassel ditanduk dengan baik oleh Kim Kurniawan.

Osas Saha lagi-lagi membuat pendukung tuan rumah terdiam. Memanfaatkan sodoran bola Loris Arnaud, Osas kembali membobol gawang Persib untuk kedua kalinya.

Kekalahan ini merupakan yang perdana di era kepelatihan Miljan Radovic.

Di partai selanjutnya, Persib akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, sementara TIRA Persikabo akan berhadapan dengan Perseru Serui.

Comments