Mundur dari Dirut Persija, Gede Widiade Hengkang ke Sriwijaya FC?

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Mundurnya Gede Widiade dari posisi direktur umum klub Persija Jakarta beberapa waktu lalu memang membuat banyak suporter/Jakmania kecewa. Pasalnya, lewat tangan dingin Gede, Persija berhasil bangkit dan kembali disegani di kompetisi Indonesia.

Baru-baru ini, kabar muncul bahwa Gede Widiade mengadakan pertemuan dengan Gubernur dan pejabat Sriwijaya FC. Klub asal Palembang yang baru saja terdegradasi ke Liga 2 musim 2019 ini memang sedang banyak terlilit masalah terutama masalah keuangan.

“Jadi begini. Pertama, grup saya Spring Hill punya usaha di Palembang yang cukup berkembang. Lalu pihak dari Gubernur (Sumatera Selatan) mengundang saya untuk memberikan saran (untuk Sriwijaya). Ya, memang ada pembicaraan begitu,” ungkapnya seperti yang kami lansir dari laman Jawa Pos.

“Karena yang paling penting bagi orang Palembang kan mengidentifikasi masalah. Karena waktunya sempit. Jangan berkutat dengan masalah, tapi mengidentifikasi masalah, mencari solusi, bikin action plan. Karena jika sampai tak tertangani dengan bagus bisa gawat,” lanjutnya.

Melihat kondisi ini, bukan tak mungkin jika Gede Widiade akan resmi hengkang ke Sriwijaya dan menjadi direktur di klub tersebut. Gede sendiri bukan asing bagi sepakbola Indonesia dan kerap menjadi pejabat penting beberapa klub lokal dalam satu dekade terakhir.

Comments