Direksi PT Liga Indonesia Baru Beberkan Rencana Kick-Off Liga 1 2019

Simpang siur pelaksanaan serta jadwal Liga 1 musim 2019 memang sudah terdengar sejak lama. Sejak huru-hara masalah pengaturan skor dan tertangkapnya Joko Driyono dan beberapa petinggi PSSI oleh Polisi, nasib Liga 1 masih belum jelas.

Ini diperkuat dengan jadwal serta kalender nasional yaitu Pemilu pada bulan April ini. Belum lagi masalah sponsor yang tak kunjung jelas. Kabar terakhir Liga 1 akan bergulir di awal Mei nanti.

“Setelah LIB menyusun dan merancang jadwal kami tetapkan kick-off tanggal 8 Mei. Kami juga sudah berkonsultasi dengan PSSI dan telah disepakati bersama,” kata direksi ineterim PT LIB, Dirk Soplanit seperti dilansir dari laman Goal.

“Masih akan ada tahapan berikut, akan ada langkah-langkahnya apa dulu yang harus kami lakukan sebelum launching. Ada kaitan dengan kepolisian, masalah perizinan. Kemudian dengan BOPI juga harus sounding, kemudian juga yang lebih awal lagi kami harus dengan seluruh platform itu dengan seluruh penunjang saham,” imbuhnya.

Selain menyesuikan dnegan kalender nasional seperti pemilu dan bulan ramadhan, PT LIB juga menyesuaikan jadwal Liga 1 2019 dengan event yang diikuti timnas Indonesia.

“Timnas yang menjadi perhatian utama kami dalam mempertimbangkan jadwal Liga 1. Kami tidak mau pengalaman musim lalu terulang kembali,” terangnya.

Comments