Liga 1 Musim 2019 Mulai 8 Mei, Ini Rencana Laga Pembuka Liga

Beberapa hari lalu, keputusan tanggal dilaksanakannya sepak mula Liga 1 musim 2019 sudah terjawab. Tanggal 8 Mei adalah permulaan musim kompetisi baru dan memang lebih mundur dari musim lalu yang memulai Liga 1 di bulan April.

Ini dikarenakan adanya hajatan besar negara yaitu pemilihan umum legislatif dan juga pemilihan calon presiden secara serentak pada pertengahan April 2019. Alasan tersebut digunakan PT. LIB selaku operator liga untuk memundurkan jadwal sepak mula musim ini.

“Kami sudah kirimkan jadwal ke klub-klub Liga 1. Jadi kami masih menunggu umpan balik dari mereka, apakah ada yang perlu dipertimbangkan lagi atau tidak. Kalau tidak ada, ya, langsung jalan,” ungkap pejabat interim PT. LIB, Dirk Soplanit yang kami lansir dari laman Goal.

Laga pertama yang akan bergulir adalah pertarungan sang juara bertahan Persija Jakarta melawan tim promosi Semen Padang. Laga tersebut akan dihelat pukul 20.30 WIB malam mengikuti jadwal ibadah dan buka puasa di bulan Ramadan.

Kubu Persija sendiri kabarnya mempunyai rencana akan menyewa stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, selama semusim penuh. Namun pihak PT. LIB belum menerima laporan apapun tentang dimana nanti Persija akan memulai sepak mula Liga 1 musim ini.

Comments