Ryan Giggs anggap Gareth Bale terbaik dalam sejarah sepakbola Wales

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Gareth Bale jadi pahlawan keberhasilan Real Madrid raih hat-trick juara Liga Champions.

Real Madrid berhasil pastikan raihan hat-trick juara Liga Champions usai bekap Liverpool 3-1 di final, Minggu (27/5) malam WIB.

Gareth Bale yang hanya diberi kesempatan bermain di 30 menit akhir laga keluar sebagai pahlawannya. Pemain 28 tahun itu torehkan brace, dengan salah satunya lahir melalui tembakan salto.

Melihat performa yang Bale tunjukkan sejauh ini, legenda sepakbola Wales, Ryan Giggs, pun tak ragu menyebut kompatriotnya itu sebagai pesepakbola terbaik dalam sejarah negaranya.

“Dia [Bale] adalah pemain Wales terhebat yang pernah saya lihat. Saya tidak pernah melihat John Charles bermain atau pemain-pemain sepantarannya bermain. Namun saya yakin Bale lebih baik dari mereka,” ungkap Giggs kepada ESPN.

“Pemain yang hebat selalu bisa diandalkan untuk membuat perbedaan dan dia sudah melakukan itu dua kali di Final Liga Champions. Untuk memenangkan empat trofi Liga Champions, bermain di Madrid dan meraih banyak kesuksesan, jadi ya dia adalah pemain terhebat Wales,” sanjungnya.

Pemain yang juga jadi legenda Manchester United itu lantas mengomentari gol salto bersejarah Bale, yang membuatnya angkat topi.

“Gol itu adalah salah satu momen terbaik dari Bale. Saya rasa itu adalah salah satu gol terbaik di Liga Champions. Gol itu memiliki dampak yang sangat besar. Saya bisa bilang bahwa gol itu sungguh luar biasa, namun seperti yang selalu saya katakan bahwa gol itu adalah bukti kualitas yang dia miliki,” pungkasnya.

 

Comments