Dengan Cristiano Ronaldo, Kans Juventus Juarai Liga Champions Kian Dekat

Kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus tidak diragukan lagi akan meningkatkan peluang bagi klub raksasa Serie A itu untuk menjuarai Liga Champions. Demikian menurut legenda sepak bola Portugal Luis Figo.

Juventus belum berhasil menjuarai kompetisi klub elite Eropa tersebut sejak mengalahkan Ajax pada final 1996 melalui adu penalti, tetapi telah mencapai dua dari empat final terakhir.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Bianconeri telah mencapai tahap akhir Liga Champions tanpa Ronaldo dan tahun ini memiliki lebih banyak peluang di atas kertas, jika pertandingan sepak bola tidak dapat diprediksi seperti yang kita ketahui,” kata Figo, yang juga senegara dengan Ronaldo, Sabtu (3/11/2018).

“Tentunya Juventus kini memiliki lebih banyak pilihan. Cristiano Ronaldo menjamin kualitas dan gol karena dia adalah pemenang, yang terbaik di dunia,” tuturnya.

“Saya berharap dia akan memiliki pengalaman yang baik di Italia dan memanfaatkan sebagian besar dari beberapa tahun terakhir ini, yang akan berjalan sangat cepat,” ucapnya.

Namun, ketika ditanya Ronaldo mana yang lebih baik di depan gawang, sosok berusia 45 tahun itu tidak bisa melewati mantan rekan setimnya di Brasil saat di Real Madrid.

“Selama Cristiano Ronaldo belum berhenti bermain, saya akan mengatakan Ronaldo (Brasil) adalah nomor satu di depan gawang, tetapi mereka berdua pemain yang menjamin gol,” kata Figo.

“Yang penting adalah menempatkan mereka pada posisi untuk mencetak gol,” katanya.

Comments