Cetak dua gol, Giroud tegaskan Chelsea ingin juara Liga Europa

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Chelsea tampil sangat impresif ketika melakoni matchday kelima penyisihan Grup L Liga Europa di Stamford Bridge, Kamis (29/11/2018) atau Jumat dini hari WIB. Klub berjulukan The Blues ini menang 4-0 atas PAOK.

Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan karena menyumbang dua gol pertama tuan rumah pada menit ke-27 dan 37. Setelah itu, giliran Callum Hudson-Odoi dan Alvaro Morata menambah gol pada menit ke-60 dan 78.

 

Raihan tiga poin tersebut membuat Chelsea menegaskan dominasinya di grup tersebut karena pasukan Maurizio Sarri selalu menang. Mereka memastikan diri lolos ke babak 32 besar dengan status juara grup meskipun masih ada satu laga tersisa.

Chelsea kini mengumpulkan total 15 poin. Mereka unggul sembilan angka atas BATE Borisov dan Vidi FC di urutan kedua dan ketiga.

Pencapaian Chelsea ini membuat Giroud sangat senang. Pemain asal Prancis ini menilai tim London tersebut memperlihatkan gairah yang sangat tinggi untuk meraih gelar kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut.

“Chelsea memasang target meraih gelar Liga Europa. Kami ingin menyelesaikan kompetisi dengan baik. Saya tahu kami masih punya satu pertandingan lagi, jadi kami semua ingin meraih poin maksimum,” ujar Giroud dikutip dari UEFA.

“Saya senang dengan semangat tim dan cara kami bermain. Setelah kekalahan melawan Tottenham Hotspur, kami bisa membangun momentum baru,” tambah mantan pemain Arsenal ini.

Memang, Chelsea menelan kekalahan 1-3 ketika melakoni derbi London melawan Tottenham pada 25 November. Hasil pekan ke-13 Premier League ini menjadi kekalahan pertama The Blues dalam Liga Inggris musim 2018-2019, yang membuat mereka turun ke peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, tertinggal tujuh angka dari Manchester City yang ada di puncak.

Comments