Cutrone optimistis Milan lolos ke babak 32 besar Liga Europa

Patrick Cutrone_TWITTER AC MILAN

AC Milan meraih kemenangan 5-2 atas F91 Dudelange dalam matchday kelima penyisihan Grup F Liga Europa di Stadion San Siro, Kamis (29/11/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Hasil ini menguak asa Milan lolos ke babak 32 besar.

Patrick Cutrone membuka keran gol Rossoneri, julukan Milan, pada menit ke-21, disusul torehan Hakan Calhanoglu (70′), Fabio Borini (81′), serta dua gol bunuh diri Stelvio Cruz (66′) dan Tom Schnell (78′). Sementara itu dua gol Dudelange dihasilkan Dominik Stolz (39′) dan Dave Turpel (49′).

Raihan tiga poin ini membuat Milan mengumpulkan total 10 angka. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Real Betis di puncak, yang telah menyegel tiket ke babak selanjutnya, serta unggul tiga poin atas Olympiacos di urutan ketiga.

 

Dengan demikian, laga terakhir menjadi sangat krusial bagi pasukan Gennaro Gattuso. Pasalnya, mereka akan tandang ke Yunani untuk melawan Olympiacos, yang dikalahkan 3-1 dalam pertemuan pertama di San Siro pada 3 Oktober.

Cutrone optimistis Milan bisa melewati rintangan untuk melanjutkan kiprah mereka dalam ajang Liga Europa.

“Sangat penting memenangi pertandingan malam ini karena kami ingin lolos dari fase grup dengan segala cara. Kami akan berangkat ke Yunani untuk lolos dan kami akan pergi ke sana untuk meraih kemenangan,” ujar Cutrone dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami sedikit kehilangan fokus ketika Dudelange mencetak gol-gol mereka, tetapi kami meresponsnya dengan positif. Kami mengubah permainan,” tambah sang striker mengenai kegagalan Milan membuat clean sheet dalam laga terbaru ini.

Comments