Tak Dipilih dalam Tim Piala Dunia, Zlatan Salahkan Media

Zlatan Ibrahimovic menyalahkan media-media di Swedia atas ketidakhadirannya dalam skuad Piala Dunia mereka.

Meski dirinya sudah pensiun dari sepakbola internasional tahun 2016, setelah Swedia keluar dari Euro 2016, beberapa spekulasi mengatakan bahwa dirinya akan kembali membela negaranya dalam turnamen musim panas ini di Rusia.

Namun, striker LA Galaxy berusia 36 tahun ini nyatanya ditinggalkan dari 23 pemain yang dibawa oleh manajer Swedia, Janne Andersson, untuk Piala Dunia 2018.

Dalam wawancara baru-baru ini bersama LA Galaxy, Ibra mengemukakan tentang perasaannya terhadap pengaruh media Swedia terhadap keputusan tersebut.

“Media mengatakan mereka (Swedia) lebih baik tanpa saya, jadi itulah mengapa saya percaya pada mereka,” katanya kepada wartawan.

“Ini adalah mentalitas media Swedia. Saya memang tak memiliki nama khas Swedia yang khas. Saya juga tak punya sikap, perilaku dan hal-hal lain yang berbau Swedia. Tapi tetap saja, saya memiliki kontribusi dalam tim nasional.” jelasnya.

“Semua pemain terbaik akan ada di sana, tapi Zlatan tidak ada di sana…dia seharusnya ada di sana. Tapi dia tidak ada di sana.”

“Saya memenangkan apa yang saya menangkan,” Ibrahimovic melanjutkan. “Saya bermain di Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, Milan, PSG, Manchester United, dan Galaxy.

“Jadi, jika kamu tidak tahu bagaimana melakukannya secara kolektif, mengapa Anda bermain di tim-tim terbesar di dunia, dan menang bersamanya? Saya tahu caranya menang, percaya pada saya. Dan saya akan melakukannya dengan baik.” Tutupnya.

Comments