Piala Dunia 2018: Suarez Cetak Gol, Rusia Main dengan 10 Pemain

Meski Uruguay dan Rusia sudah sama-sama memiliki tempat dalam babak 16 besar pada turnamen Piala Dunia tahun ini, keduanya masih berambisi untuk juarai Grup A dalam pertandingan akhir di Samara Arena, Senin (25/6).

Sayangnya, Rusia yang pada awal pertandingan ini berada di puncak grup harus mengalah pada tim asal Amerika Selatan dan turun ke posisi kedua. Uruguay menang atas Rusia dengan skor akhir 3-0.

Uruguay berhasil unggul lebih dulu atas Rusia berkat gol dari Luis Suarez pada menit ke-10. Kiper Rusia, Igor Akinfeef, tak mampu menepis tendangan bebas dari kaki Suarez yang mengarah ke kiri gawang.

Pada menit ke-23, Uruguay memperbesar keunggulan atas Rusia menjadi 2-0 berkat tendangan dari Diego Laxait yang membentur kaki pemain bintang Rusia, Denis Cheryshev. Bola pun berpindah arah dan tak bisa diantisipasi Akinfeev.

Edinson Cavani hampir saja mencetak gol ketiga untuk Uruguay pada menit ke-27. Namun dirinya kurang cepat dalam memanfaatkan momen. Dirinya kalah sigap dari pemain belakang Rusia yang segera membuang bola jauh dari gawang mereka.

Menambah nasib buruk Rusia pada babak pertama, Rusia dipaksa untuk bermain dengan 10 pemain setelah Igor Smolnikov diusir keluar oleh wasit usai menerima kartu kuning kedua di menit ke-36.

Pada awal babak kedua, Rusia melakukan pergantian pemain dengan mengganti Yuri Gazinskiy dengan DalerKuzyaev.

Rusia tampil  jauh lebih meyakinkan pada awal babak kedua ini dengan mencari cara untuk membatasi pergerakan Uruguay melakukan serangan. Tetapi, Suarez dan Cavani masih dapat menemukan ruang untuk bekerja sama.

Hingga menit ke-60, Rusia yang bermain 10 orang terus memberikan tekanan ke pertahanan lawan namun tak ada yang berhasil.

Di menit ke-89, Cavani mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan bola rebound dari Akinfeev yang menepis sundulan dari Diego Godin.

Pertandingan sempat ditambahkan waktu empat menit, namun skor tak berubah hingga akhir peluit akhir pertandingan dibunyikan. 3-0 untuk Uruguay.

Comments