Paul Pogba: Kemenangan Prancis Saya Dedikasikan Untuk Korban Selamat Insiden Gua di Thailand

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, mendedikasikan kemenangan negaranya pada babak semifinal Piala Dunia 2018 atas Belgia untuk 12 pemain sepakbola anak yang selamat dalam insiden gua di Thailand.

Setelah kemenangan Prancis dini hari tadi (11/7), Paul Pogba mengatakan bahwa ia mendedikasikan kemenangan tersebut untuk para korban tersebut melalui akun Twitter pribadinya. “Kemenangan ini adalah untuk para pahlawan hari ini, bagus sekali, kalian sungguh anak-anak yang kuat.” kicaunya.

Anak-anak yang berusia 11 hingga 16 tahun tersebut terjebak di bawah tanah saat hendak menjelajahi gua dengan pelatih mereka setelah melakukan latihan pada 23 Juni silam.

Bos FIFA, Gianni Infantino, pekan lalu sempat memberikan undangan untuk tim sepakbola bernama Wild Boars tersebut untuk menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2018. Namun, FIFA mengatakan bahwa mereka mendapatkan informasi “bahwa karena alasan medis, anak-anak tersebut tidak akan berada dalam kondisi yang ideal untuk melakukan perjalanan ke Moskow”.

Seorang juru bicara FIFA mengatakan bahwa mereka memprioritaskan untuk tetap menjaga kesehatan semua orang yang terlibat dalam insiden tersebut. FIFA juga akan mencari cara lain untuk mengundang anak-anak tersebut menghadiri acara FIFA untuk berbagi dengan mereka momen perayaan ini.

Comments