Steven Gerrard: Inggris Akan Taklukkan Kroasia

Menjelang pertandingan semifinal antara Inggris vs Kroasia dalam turnamen Piala Dunia 2018, legenda Liverpool dan mantan kapten Inggris Steven Gerrard mengatakan Inggris akan mengalahkan Kroasia dan merupakan tim yang ‘berbahaya’.

Sebelum turnamen tahun ini, Inggris telah gagal memenangkan pertandingan babak sistem gugur dalam kompetisi apa pun sejak tahun 2006. Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung hari Kamis (12/7) ini akan menjadi pertandingan semifinal pertama mereka selama 28 tahun.

Diberitakan Sky Sports, Gerrard yang sekarang menjabat sebagai manajer untuk Rangers ini┬ámengatakan: “Saya sangat senang menyaksikan para pemain tampil.

“Saya pikir, mereka telah membuat negara bangga. Tim yang sekarang tampak merasa nyaman melalui segala rintangan yang menghalangi jalan mereka.

“Menurut say, pertandingan nanti (melawan Kroasia) akan menjadi ujian terbesar bagi mereka. Kroasia pantas dihormati, mereka punya beberapa pemain hebat.”

Meski pujian yang diberikannya untuk Kroasia tersebut, Gerrard percaya Inggris adalah sisi yang “berbahaya”, dan dirinya yakin mereka akan melaju ke final Piala Dunia melawan Prancis.

“Saya memprediksi kemenangan untuk Inggris,” katanya. “Saya pikir dengan energi, organisasi, dan juga kepercayaan diri yang ada saat ini, Inggris adalah tim yang kuat.” tutupnya.

Comments