Klopp: Oxlade-Chamberlain Absen di Sebagian Besar Musim

Gelandang Liverpool dan Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain, diperkirakan akan melewatkan sebagian besar musim 2018-2019. Demikian disampaikan Manajer The Reds, Juergen Klopp.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak bermain sejak mengalami cedera lutut saat semifinal Liga Champions melawan AS Roma pada bulan April lalu.

“Rasanya sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberi tahu orang-orang bahwa untuk Ox, musim ini akan berfokus pada pemulihan dan rehabilitasi,” kata Klopp.

“Kami telah mengetahui hal ini dari cukup banyak sehari setelah dia mendapat cedera,” ucapnya.

Oxlade-Chamberlain telah “benar-benar sukses” operasi musim lalu, tetapi Klopp mengatakan pemain tidak ingin keparahan cedera diungkapkan saat itu.

“Tidak ada perubahan, tidak ada kemunduran, itu tepat pada jadwal yang kami harapkan dan rencanakan,” kata Klopp.

“Informasi baru adalah bahwa kami sekarang memberikan lebih banyak detail secara publik. Untuk Ox, dia tidak ingin berita membayangi akhir musim dan, untuk menjadi cukup jujur, kami pikir kami bisa menunggu dan memberi tahu orang-orang di sebuah waktu yang tepat.

“Pembedahannya, yang dia jalani pada hari leg kedua kami di Roma, telah sepenuhnya berhasil dan pemulihannya telah dimulai dengan sangat baik,” kata Klopp.

“Namun, kebenarannya kami sedang mempersiapkan musim ini dengan mengetahui dia tidak akan bersama kami di lapangan untuk pertandingan kompetitif untuk sebagian besar. Jika kami melihatnya kembali musim ini, itu akan menjadi bonus,” ucapnya.

Comments