Gegar Otak, Juan Mata Kirim Doa untuk Luke Shaw

Sungguh apes nasib Luke Shaw. Di saat ia sedang bagus-bagusnya bermain dengan Manchester United, Shaw terpaksa menepi kembali karena cedera gegar otak saat membela timnas Inggris di jeda internasional (11/09).

Bukan kali ini saja Shaw bermasalah dengan cedera di saat performanya sedang bagus. Tiga tahun silam, Shaw juga cedera patah tulang kaki kala ia berbenturan dengan bek PSV Eindhoven, Hector Moreno, di Liga Champions.

Cederanya itu memaksa Shaw menepi lama. Pasca pulih, mantan bek Southampton tidak langsung masuk tim utama dan lebih banyak dihadapkan pada inkonsistensi bermain. Mentalnya juga sering diuji Jose Mourinho yang kerapkali mengkritisinya di depan publik.

Melalui kerja kerasnya di sesi latihan, Shaw menikmati jerih payah melalui performa gemilang yang mengawali kebangkitan kariernya musim ini. Pemain berusia 23 tahun selalu dimainkan Mourinho di empat laga awal Manchester United di Premier League selama 90 menit.

Di kala performa Man United menurun, Shaw masih tetap tampil bagus dan menuai pujian dari fans. Sayang, ia kini kembali cedera akibat benturannya dengan Dani Carvajal ketika Inggris kalah 1-2 dari Spanyol di ajang Liga Negara Eropa.

Shaw dikabarkan akan absen di dua laga berikutnya Man United untuk memulihkan gegar otaknya itu. Dukungan moril telah diberikan kepada fans dan rekan setimnya di United untuk segera bangkit kembali. Termasuk dari Juan Mata melalui tulisan di blog pribadinya.

“Kabar terburuk dari pertandingan itu (Inggris vs Spanyol) adalah tabrakan yang dialami Luke Shaw, yang memaksanya ditandu keluar karena cedera. Seperti yang Anda semua sadari, dia berada di performa yang benar-benar bagus beberapa pekan terakhir,” ucap Mata bercerita soal cedera Shaw.

“Saya harap cederanya itu tidak serius dan dia bisa kembali fit secepat mungkin. Saya mengirimkan kepada Anda pelukan hangat dan doa yang terbaik, Luke,” pungkasnya.

Jika benar Shaw absen selama dua laga ke depan, maka ia tidak akan bermain akhir pekan ini melawan Watford di Premier League dan tengah pekan depan melawan Young Boys di Liga Champions.

Comments