Terungkap, Lionel Messi Tolak Gaji Super Besar dari Manchester City

Tawaran Manchester City untuk mendatangkan megabintang asal Argentina, Lionel Messi, dari Barcelona pada 2016 silam ternyata benar adanya. Bukan sekedar rumor (14/10).

Dua tahun lalu, ketika Man City menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer anyar yang menggantikan Manuel Pellegrini, muncul rumor bahwa Guardiola ingin bereuni dengan Messi yang pernah dilatihnya di Barcelona.

Tidak banyak yang memercayainya kala itu. Maklum, selain butuh dana yang super besar untuk memboyong La Pulga, Man City juga harus mempertimbangkan keinginan Barca menahannya, kemungkinan Messi enggan pergi dari klub yang sudah dibelanya dari level akademi, hingga aturan FFP (Financial Fair Play).

Uang bukan masalah bagi The Citizens yang dimiliki konsorsium kaya raya asal Timur Tengah. Messi pun sempat dilema memutuskan masa depannya kala itu, sebelum akhirnya teken kontrak baru hingga 2021.

Dua tahun berlalu, Khaldoon Al Mubarak, Chairman Man City, mengungkapkan bahwa Messi benar ditawar oleh klubnya. Namun, pemain berusia 31 tahun menolak pindah meski ditawari gaji tiga kali lipat lebih besar dari Barcelona.

“Messi (ketika ditanya satu pemain yang ingin didatangkan Al Mubarak). Kami meminta Guardiola untuk berbicara kepadanya, kami menawarkannya gaji tiga kali lipat dari Barcelona, tetapi dia tidak pernah menerimanya,” ungkap Al Mubarak di Goal.

Salut untuk loyalitas Messi. Godaan gaji super besar pun tak menggoyahkan peraih lima Ballon d’Or yang sudah sangat sukses di Barcelona, memecahkan rekor demi rekor serta meraih penghargaan individu maupun kolektif.

Comments