Akira Nishino, Pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 Segera Tangani Timnas Thailand

Pelatih tim nasional Jepang di Piala Dunia 2018, Akira Nishino, kabarnya akan segera diresmikan sebagai juru taktik baru timnas Thailand menyusul tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak. Nishino sendiri saat ini sudah berada di Thailand untuk merampungkan penujukkannya sebagai pelatih baru the War Elephants.

AFC U-23 Championship: Suphanat Mueanta, Thailand’s next big star?

Ketua federasi sepakbola Thailand, Somyot Pumpanmuang, belum akan mengumumkannya dalam waktu dekat karena pihaknya masih melakukan penyelesaian akhir terkait kontrak untuk memastikan bahwa pilihan mereka sudah tepat. “Segala sesuatu masih bisa berubah, bahkan jika kami sudah hampir mencapai kesepakatan,” kata Somyot dalam pernyataannya.

Nishino sendiri saat ini sudah berada di Thailand. Selain untuk menyelesaikan kesepakatan itu, dia juga dijadwalkan akan menghadiri sejumlah pertandingan Liga Thailand selama sepekan penuh.

Nama Akira Nishino melejet setelah membawa Samurai Biru menembus babak 16 besar Piala Dunia di Rusia tahun 2018 lalu. Meskipun kemudian takluk dari Belgia, penampilan Jepang dibawah arahan Nishino begitu mengesankan sepanjang turnamen.

Comments