FITUR: 5 Pemain Thailand yang Mesti Diwaspadai Timnas Indonesia

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G, Selasa (10/9).

Kedua tim sama-sama mengincar hasil maksimal pada laga kedua mereka. Karena baik Indonesia maupun Thailand tidak mendapatkan hasil pertandingan yang sesuai ekspektasi di laga perdana mereka. Indonesia takluk dari rival bebuyutan, Malaysia. Sementara Thailand ditahan imbang Vietnam di kandang sendiri.

Indonesia selalu kesulitan ketika berhadapan dengan Thailand. Namun sewaktu-waktu, tim Garuda bisa memberikan perlawanan hebat kepada tim War Elephant seperti yang terjadi di dua leg Piala AFF 2016. Atau ketika Indonesia bahkan bisa mencuri kemenangan pada tahun 2010. Laga Indonesia melawan Thailand adalah salah satu laga besar di lingkup sepakbola Asia Tenggara.

Jelang laga Indonesia vs Thailand, kami membuat daftar lima pemain War Elephant yang mesti diwaspadai oleh tim Garuda. Berikut ulasannya.

Supachok Sarachat

Ikon generasi baru sepakbola Thailand. Banyak yang menyebut bahwa Supachok akan menjadi suksesor Chanatip Songkrasin sebagai sosok bintang timnas Thailand. Pelatih Akira Nishino memainkan Supachok di lini serang pada laga melawan Vietnam. Baru berusia 21 tahun, Supachok sudah mengoleksi tiga gelar juara Liga Thailand. Kecepatan dan kelincahan Supachok patut diwaspadai oleh lini pertahanan timnas Garuda.

Chanatip Songkrasin

Tidak mungkin tidak untuk menyebut nama Chanatip Songkrasin sebagai pemain paling berbahaya dari kubu Thailand. Boleh dibilang, Chanatip merupakan pemain Asia Tenggara paling sukses saat ini. Kariernya di Jepang sepertinya membuatnya menjadi pesepakbola yang berada di level yang lebih baik ketimbang para pemain lain di Asia Tenggara.

Akselerasi dan kemampuan menggiring bola Chanatip memang aspek berbahaya bagi pemain yang kini bermain di Consodale Sapporo ini. Tetapi yang paling istimewa adalah bagaimana Chanatip bisa memanfaatkan ruang untuk menggedor pertahanan lawan. Gelora Bung Karno 10 September 2019 akan disuguhi aksi dari salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola Asia Tenggara.

AFC Champions League 2019: Buriram United 1-0 Jeonbuk Hyundai – Supachok Sarachart (50′)

Comments