FITUR: 5 Pemain Thailand yang Mesti Diwaspadai Timnas Indonesia

Theerathon Bunmathan

Serupa dengan Chanatip, Theerathon Bunmathan adalah pemain yang juga memiliki tingkatan yang spesial. Bahkan di Jepang, ia mendapatkan banyak apresiasi terhadap kemampuannya. Bermain di sektor bek kiri, Theerathon memiliki tendangan jarak jauh yang dashyat, apalagi bila ia sudah melakukan overlap, bergerak merangsek masuk ke area tengah, dan menembak bola. Ini mesti diwaspadai oleh skuat asuhan Simon McMenemy.

Phitiwat Sukjitthamakul

Salah satu debutan yang patut diwaspadai. Phitiwat memberikan banyak energi lini tengah War Elephant. Dimainkan selama 76 menit, Pemain asal klub Chiangrai United ini tampil cukup baik di laga melawan Vietnam. Ia menjadi penopang bagi dua gelandang berpengalaman, Sarach Yooyen dan Tanaboon Kesarat.

Manuel Bihr

Manuel Bihr merupakan pemain keturunan kelahiran Jerman. Ia merupakan produk akademi VFB Stuttgart. Bihr juga sempat mengecap bermain di Bundesliga bersama FC Nurnberg. Sejak tahun 2016, ia pergi ke negara kelahiran Ibunya, dan bermain untuk Bangkok United. Bihr memberikan ketenangan dan juga kekuatan di lini belakang War Elephant. Ia menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus, dan melapisi lini pertahanan sebelum lawan bisa langsung berhadapan dengan kiper Siwarak Tedsungnoen.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

 

Comments