Evan Dimas ingin jajal Liga Thailand

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Meski tampil mengesankan bagi Selangor FA musim ini, Evan Dimas mengaku ingin membuka peluang selebar-labarnya untuk berkiprah di Liga Thailand.

Beberapa waktu belakangan, rumor menyebutkan bahwa Evan Dimas dan kompatriotnya di timnas Indonesia, Ilham Udin Armayn akan dilepas Selangor FA pada putaran kedua Malaysia Super League 2018.

Manajemen Gergasi Merah akhirnya menyatakan akan tetap mempertahankan duo bintang asal Indonesia itu hingga kontraknya habis di akhir musim.

Evan sebenarnya juga telah mendapatkan tawaran dari tim asal Thailand di awal musim. Namun, ia akhirnya memilih berkiprah bersama Selangor dan sempat mendapatkan pernyataan tak enak dari Ketua PSSI saat itu, Edy Rahmayadi, yang menyatakan nasionalisme kedua pemain.

Lebih jauh, mantan kapten timnas Indonesia U-19 itu ingin berkarier di Jepang dan menjadikan kompetisi Thailand sebagai batu loncatan.

“Yang pasti saya ingin bisa bermain di Jepang. Tapi saya sendiri ingin bermain di Thailand lebih dahulu sebelum ke Jepang. Saya ingin tahu sepakbola Thailand, karena saya lihat di Asia Tenggara Thailand sangat luar biasa,” ujar Evan seperti dikutip dari Goal Indonesia.

“Kalau memang ada tawaran dari Thailand, kita bicarakan dulu dan kalau memang itu bagus kenapa enggak?”.

“Insya Allah mudah-mudahan,” pungkasnya. Pemain berumur 23 tahun ini ingin menuntaskan satu tahunnya di Malaysia untuk kemudian membuka peluang bermain negara rival timnas Indonesia itu.

Comments