Egy Maulana Vikri butuh adaptasi lagi di Timnas Indonesia U-19

Egy Maulana Vikri mengaku butuh proses adaptasi lagi di timnas Indonesia U-19.

Menjadi bintang utama nyaris di semua timnas Indonesia jenjang umur, bukan berarti Egy Maulana Vikri bisa menjalani segalanya dengan mudah dalam pemusatan latihan bersama timnas U-19 kali ini.

Hal itu diakui benar oleh Egy. Apalagi setelah dirinya berlatih bersama klubnya musim depan, Lechia Gdansk, di Polandia dan libur latihan cukup lama untuk ujian nasional Sekolah Menengah Atas.

Meski membutuhkan proses beberapa lama, gelandang lincah itu menegaskan bahwa dirinya kini sudah kembali dalam kondisi fisik dan mental terbaik jelangĀ laga persahabatan Persis Solo versus timnas U-19, Minggu (27/5).

“Untuk pemusatan latihan ini, awalnya memang beradaptasi, dan membutuhkan waktu beberapa hari saat tiba di Indonesia. Bergabung bersama timnas juga membutuhkan proses adaptasi,” tutur Egy, saat jumpa pers jelang laga, seperti dikutipĀ Goal.

“Adaptasi pasti, tapi tidak sulit bagi saya, karena memang saya lama di Indonesia. Alhamdulillah, saya sudah kembali ke kondisi semula, dan perbedaan antara Indonesia dengan Polandia memang sangat jauh dari sisi cuaca,” jelasnya.

Egy kemudian berharap adanya tekanan dari suporter Persis, jelang duel uji coba di Stadion Manahan Solo esok.

“Saya ingin besok ada tekanan dari suporter untuk menguji mental tanding kami dan bagaimana bisa lepas dari tekanan. Pertandingan besok kami berharap bisa memberikan penampilan dan menghibur penonton yang hadir di stadion,” pungkasnya.

 

Comments