Persipura Resmi Rekrut Pelatih Asal Brazil

Setelah memecat Peter Butler setelah jeda libur lebaran kemarin karena dianggap tak memuaskan jajaran manajemen, kini Persipura telah mendapatkan penggantinya. Sesuai janji manajemen, pelatih asal Brazil akan menangani Boaz Solossa cs. sampai penghujung musim ini.

Pelatih tersebut adalah Amilso Silva de Olivera. Sebetulnya coach Amilson bukanlah orang baru bagi skuat Mutiara Hitam. Pada tahun 2014 lalu, Amilson pernah menangani Persipura U21 dan sempat menjadi asisten pelatih tim senior yang ditangani oleh Jacksen Tiago.

ÔÇťAmilson sementara kami kontrak sampai akhir musim kompetisi, kami akan lihat situasi ke depan untuk kemungkinan perpanjangan kontrak musim ke depannya,” ungkap ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Coach Amilson sendiri nantinya akan ditemani oleh Oswaldo Lessa dan Tony Ho dalam menangani Persipura. Kedua asistennya tersebut sudah datang dan menangani tim terlebih dahulu sepeninggalan coach Peter beberapa waktu yang lalu.

Persipura sendiri bercokol di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 musim 2018 dengan raihan 19 poin dari lima kali menang, empat kali kalah dan empat kali imbang dengan 21 kali mencetak gol dan kebobolan sebanyak 17 kali.

Comments