Piala Asia 2019: Tuan Rumah Melaju, Juara Bertahan Tersingkir

Jelang Final Europa League: Chelsea dan Arsenal Punya Pengalaman Main di Azerbaijan

Laga perempat final hari kedua kali ini penuh dengan kejutan. Setelah sebelumnya Korea Selatan yang dipimpin oleh Son Heung-min cs kalah oleh Qatar, kini giliran Australia yang harus bertekuk lutut di hadapan sang tuan rumah, Uni Emirat Arab.

Memulai laga dengan 4-2-3-1, skuat UEA arahan pelatih Italia Alberto Zaccheroni menempatkan Ali Ahmed sebagai juru gedor ditopang oleh Bandar Al Ahbabi, Ismail Matar dan Ismail Al Ahamadi. Sedangkan Australia mengusung 4-4-2 dengan duet Jamie MacLaren dan Apostolos Giannou di depan.

Highlights – United Arab Emirates vs Australia

The Socceroos yang bertekad ingin lolos ke semifinal lebih berinisiatif menguasai bola dan membuat peluang. Tercatat ada 14 peluang Australia (11 tidak tepat sasaran) yang mereka buat saat itu. Berbanding terbaik dengan UEA yang hanya membuat 6 peluang saja (4 tidak tepat sasaran) namun cukup efektif. Babak pertama berakhir 0-0 untuk kedua tim.

Petaka datang untuk Australia di babak kedua. Kesalahan umpan backpass dari pemain sendiri membuat lini serang UEA sukses mengintersep dan Ali Ahmed tak segan untuk mencetak gol di menit ke 68 saat itu. Berkat blunder ini, Australia tak bisa membalas dan skor 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

(kredit gambar: AFC)

Comments