Dilepas Kuala Lumpur FA, Jupe Belum Tahu Akan Berkarier Dimana

Liga Jerman – Tim Terbaik Pekan Ke 27 Bundesliga

Mantan pemain Persib Bandung dan tim nasional Indonesia, Achmad Jufriyanto dilaporkan telah berpisah dengan klub Malaysia Super League, Kuala Lumpur FA. Jupe, sapaan akrab Jufriyanto dikabarkan cedera dan sedang dalam masa pemulihannya saat ini.

“Untuk saat ini, saya ingin fokus untuk pulih dari cedera saya. Dalam dua minggu, saya akan tahu lebih banyak tentang kebugaran dan kondisi saya. Hanya dengan begitu saya akan memutuskan apakah saya ingin tetap di Malaysia atau kembali ke Indonesia,” ungkap Jupe seperti dilaporkan oleh rekan kami FSA di Malaysia.

Menurut info yang terpercaya, Jupe sendiri menderita cedera ankle dan harus beristirahat selama satu bulan lebih saat ini. Ia tertimpa cedera tersebut saat laga pra-musim KLFA melawan UiTM FC beberapa waktu lalu.

Karena kebugarannya belum benar-benar pulih, pihak klub KLFA membutuhkan bek asing Asia baru untuk memperkuat skuat mereka (karena sudah kebobolan 7 gol dari 2 laga) di awal musim ini. Sebelum bursa transfer di Malaysia tutup pada 20 Februari mendatang, KLFA mau tak mau mengosongkan slot asing Asia (melepas Jupe) dan mencari bek Asing baru lainnya.

Melihat kondisi bursa transfer Malaysia yang akan usai, maka tak menutup kemungkinan Jupe akan kembali berkarier di Indonesia dan pulang ke Persib Bandung. Sejauh ini, banyak Bobotoh yang meminta manajemen untuk memulangkan bek penggawa juara ISL 2014 tersebut.

Selama berkarier satu musim di Malaysia, Jupe juga bercerita tentang pengalamannya sebagai pemain asing dan ia juga memberi saran untuk pesepakbola lokal kita.

“Sepakbola Indonesia sangat agresif tetapi sepak bola Malaysia lebih sistematis dan taktis. Saya tiba di sini sebagai pemain asing dan hal terbesar yang saya pelajari adalah bagaimana orang asing dipaksa untuk menghadapi tekanan besar,” ujarnya. “Ini amat berbeda karena Anda diharapkan untuk selalu bermain lebih baik daripada pemain lokal Malaysia. Saya memiliki rasa hormat dan penghargaan yang baru ditemukan untuk para pemain asing saat ini.”

“Saya akan menyarankan lebih banyak pemain Indonesia untuk datang dan bermain di Malaysia, karena itu akan memberi mereka pengalaman yang tak ternilai. Banyak pemain Indonesia mendapatkan tawaran untuk bermain di luar negeri dan senang melihat pemain muda seperti Saddil Ramdani cukup berani untuk bergabung dengan Pahang FA musim ini.”

 

Comments