Febri Hariyadi ingin cetak sejarah di Piala AFF

Gelandang timnas Indonesia, Febri Hariyadi, bertekad membuat sejarah. Pemain milik Persib Bandung tersebut ingin mengakhiri penantian panjang Indonesia untuk meraih gelar Piala AFF.

Sepanjang sejarah keikutsertaannya dalam ajang Piala AFF, Indonesia belum pernah menjadi juara. Prestasi terbaik tim Garuda adalah lima kali menjadi runner-up alias peringkat kedua.

Kini, kesempatan untuk mengakhiri paceklik gelar itu terbuka. Turnamen dua tahunan antarnegara Asia Tenggara tersebut akan segera bergulir di mana Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

“Saya percaya dengan kemampuan tim. Saya percaya tahun ini kami akan mencetak sejarah,” ujar Febri dikutip dari situs resmi PSSI.

Meskipun demikian, dia mengakui perjalanan Indonesia, yang tergabung di Grup B, tidak akan mudah. Apalagi, pasukan Merah-Putih harus bertemu Filipina, Singapura dan sang juara bertahan, Thailand, dalam perebutan tiket ke semifinal.

“Dibilang terberat, semuanya susah. Tak ada yang mudah. Saya pribadi lebih siapkan diri secara pribadi dan kami harus waspadai semua tim,” ujar Febri.

Comments