Berbagi Pengalaman AFF dari Andik Vermansyah

Terpilih (lagi) sebagai pemain pengganti dari Saddil Ramdani yang terlilit kasus kekerasan terhadap perempuan baru-baru ini, Andik Vermansyah siap meramaikan persaingan jatah satrter pemain sayap tim nasional senior di ajang AFF tahun 2018 ini.

Kehadiran Andik sebagai pemain senior jelas menguntungkan tim, mengingat ia pernah berlaga di AFF 2012 silam dan 2016 saat Indonesia kalah dari Thailand di babak final saat itu. Pada laga final tersebut, Andik hanya bermain 20 menit saja di leg pertama dan tak bisa memperkuat timnas sampai leg kedua. Padahal Andik adalah motor serangan Garuda bersama Boaz Solossa dan Stefano Lilipaly.

“Pastinya manis pahitnya di AFF, yang manisnya akan saya bawa ke pertandingan,” ungkap pemain yang musim ini bermain di Kedah FA, Malaysia. “Saya juga akan diskusi dengan pemain sayap yang lain. Karena saya yang paling senior akan saya kasih tahu semua, kami jangan sampai lihat komentar orang-orang sampai diadu,” lanjutnya dilansir laman Goal.

Selain Andik, sayap timnas kini dihuni oleh Febri Hariyadi dan Irfan Jaya yang selalu menjadi starter sejak era Luis Milla di pagelaran Asian Games 2018. Satu nama lainnya selain anak mud atersbeut adalah Riko Simanjuntak yang tampil bagus bersama Persija musim ini.

Oleh karena itu, baik Andik, Riko, Febri ataupun Irfan semuanya berpeluang bermain sedari awal dan menjadi andalan tim nasional pada ajang Piala AFF 2018 yang akan dimulai beberapa hari lagi.

Comments