Skuat Filipina Berharap Belajar Banyak Dari Sven-Goran Eriksson

Salah satu pelatih kelas dunia, Sven-Goran Eriksson resmi dikontrak oleh Filipina untuk menangani tim nasional sepakbola mereka selama enam bulan kedepan dengan opsi perpanjangan jika menuai hasil yang ciamik. Pria asal Swedia tersebut dipersiapkan untuk pagelaran Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019 mendatang.

Neil Etheridge, kiper Filipina yang memperkuat Cardiff di kompetisi Premier League Inggris menyuarakan pendapatnya mengenai penunukan mantan pelatih timnas Inggris tersebut. Menurut Neil, keseriusan Filipina patut diberi apresiasi.

“Dengan adanya Sven, sudah tentu dia bisa membantu kami dengan segala hal di dalam dan luar lapangan yang bisa membawa kami ke level berbeda. Dia sudah bicara dengan kami, dan kami memahami perannya, serta apa yang dia bawa ke dalam tim,” ungkapnya dilansir dari laman Goal.

“Dia pernah bekerja di beberapa tim terbaik di dunia, dan bagi saya ini menjadi sesuatu yang baru. Saya berharap banyak belajar dari pengalamannya. Rekam jejaknya bersama klub dan timnas telah membuktikan itu, dan saya sudah tak sabar menatap dua kompetisi besar,” lanjut Neil.

Neil dkk nanti akan tergabung bersama juara bertahan Thailand, finalis 2016 Indonesia, kuda hitam Singapura dan juga tim muda Timor Leste. Grup ini terhitung cukup berat dan dan menarik untuk menyaksikan persaingan antara Thailand, Filipina dan tentu saja Indonesia untuk berebut dua jatah ke fase selanjutnya.

Comments