Dua Bek Muda Indonesia Masih Buta Kekuatan Singapura

Pasca melakukan serangkaian persiapan dan pemanggilan nama-nama akhir yang akan berangkat membela tim nasional senior Indonesia, akhirnya skuat merah putih bertolak ke Singapura untuk menjalani laga perdananya di Piala AFF 2018 ini.

Berperan sebagai tim tandang, Indonesia cukup percaya diri menghadapi Singapura yang kini sedang melakukan transisi dari generasi terdahulunya. Meski begitu, fokus tinggi dan waspada terhadap lawan menadi kunci untuk sukses di tiap laganya.

“Saya pribadi tidak secara detail mengetahui kemampuan para pemain Singapura. Jadi saya fokus saja menjalani latihan dengan tim tanpa memikirkan mereka,” kata Hansamu Yama, bek muda timnas baru-baru ini. “Selama latihan kami terus semangat. Saya percaya kami bisa mendapatkan kemenangan di pertandingan nanti.”

Senada dengan Hansamu, bek muda lainnya yang juga seorang pemain debutan, Alfath Fathier mengungkapkan bahwa, “Mungkin kalau buat saya sendiri, saya belum tahu bagaimana mereka bermain karena baru pertama. Mungkin Inshaa Allah lawan Singapura sama Thailand Inshaa Allah bisa diatasi,” seperti dilansir laman Goal Indonesia.

Meski keduanya pemain muda, Hansamu sendiri jauh lebih berpengalaman di level tim nasional dan berlaga di Piala AFF. Pemain seperti Hansamu dan Alfath adalah sedikit dari sebagian besar skuat timnas yang mayoritas pemain muda jebolan Asian Games 2018 dan SEA Games 2017 silam.

Comments