Piala AFF 2018, Bima Sakti Ungkap Alasan Pilih Hansamu Yama Jadi Kapten

Pelatih tim nasional Indonesia, Bima Sakti, mengungkap alasan memilih Hansamu Yama menjadi kapten skuad Garuda untuk ajang Piala AFF 2018.

Bima mengatakan pengalaman Hansamu Yama yang telah menjadi kapten sejak SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 menjadi patokannya.

“Kapten kami pilih Hansamu Yama karena dia sudah menjadi kapten dari SEA Games dan Asian Games, jadi sudah lebih mengerti bagaimana kondisi semua pemain,” ucap Bima dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (9/11/2018).

“Jadi, kami menerapkan semua pemain itu pemain inti dan tidak ada cadangan,” ucapnya.

Sementara itu, Hansamu Yama pun mengaku siap mengemban tugas sebagai kapten tersebut dan menyerahkan keputusan kepada pelatih.

“Kalau masalah kapten itu pilihan pelatih. Seperti kata pelatih, di tim ini tidak ada istilah pemain inti atau cadangan,” kata Hansamu.

“Jarak usia kami sekarang juga enggak jauh beda dengan pemain senior. Para pemain senior juga baik-baik, terus kami sering sharing masalah tim, jadi itu enggak ada masalah,” kata bek asal Barito Putera itu.

Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (10/11/2018), pada pukul 19.00 WIB.

Comments