Skuat Timnas Masih Optimis Lolos Ke Semifinal Piala AFF 2018

Timnas Indonesia U-23

Kekalahan mengejutkan Indonesia saat bertandnag ke markas Singapura beberapa hari lalu dengan skor tipis 1-0 memang membuat banyak orang mulai meragukan kiprah timnas di AFF tahun ini. Maklum saja, Evan Dimas cs tampak bermain seperti tanpa arah dan kebingungan menghadapi tekanan tuan rumah.

Berkat permainan buruk tersebut, tak heran jika nada sumbang dialamatkan terhadap timnas. Pelatih Bima Sakti sendiri dicap sebagai biang strategi yang tak jelas ini. Sang pelatih asal Balikpapan tersbeut mengakui kesalahannya dan siap menebusnya di laga selanjutnya.

“Saya bilang kepada pemain, bahwa mereka sedih pasti dengan hasil ini, tapi saya bilang perjalanan ini belum selesai. Sepakbola bukan matematika dan perjuangan belum berhenti, kita harus terus berjuang,” kata Bima Sakti.

Evan Dimas, jendral lini tengah timnas pun menyuarakan rasa optimisnya untuk laga selanjutnya. “Sekarang lupakan pertandingan ini, tidak ada gunanya memikirkan pertandingan yang sudah lewat. Sekarang yang terpenting kami evaluasi dan memikirkan bersama-sama untuk laga selanjutnya, ke depannya,” ungkap Evan dilansir Goal. “Tidak ada yang tidak mungkin, apa pun bisa terjadi, kalau saya sendiri optimistis kami bisa lolos ke semi-final.”

Laga selanjutnya yang terdekat adalah menjamu Timor Leste di stadion utama Gelora Bung Karno, kemudian bertandang ke markas Thailand dan di laga terkahir menjamu Filipina asuhan Sven-Goran Eriksson. Skuat Garuda setidaknya mesti sapu bersih kemenangan di laga sisa ini agar bisa mengamankan satu tempat nanti.

Comments