Pencetak Gol Indah Ke Gawang Indonesia Ungkap Rahasia Tendangan Melengkungnya

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Sepakan jarak jauh Zulfiandi ke gawang Thailand memang sempat membuat publik stadion Rajamangala, Thailand terhenyak sejenak. Namun bukan timnas Thailand namanya jika tak bereaksi cepat. Gol roket milik Zul dibalas dengan jauh lebih artistik dan fantastik; lewat gol langsung dari sepakan pojok.

Adalah Korrakot Wiriyaudomsiri yang membuat Indonesia unggul berubah menjadi panik. Sepakan melengkung indahnya melewati penjagaan Awan Setho yang dituding salah posisi saat mengantisipasi sepak pojok tersebut. Berkat gol ini, Thailand mulai menguasai pertandingan.

Korrakot jelas bekerja keras untuk gol ini. Ia mengungkapkan “Saya merasa sangat senang. Ini gol pertama saya untuk Thailand. Lewat tendangan sudut. Tipis di mulut gawang. Sudut ini saya selalu coba dalam latihan,” dilansir laman Goal.

Perihal latihan berulang-ulang ini juga banyak dilakukan oleh para andalan pencetak gol set-piece di level dunia. David Beckham atau Lionel Messi misalnya, akan berlatih berulang-kali dalam memanfaatkan sepakan bebas langsung di depan kotak penalti lawan. Karena setiap pelanggraan yang didapat, peluang memecah kebuntuan akan lahir jika sepakan bebas atau sepakan pojok bisa dimanfaatkan.

Comments