Pelatih Bhayangkara FC Enggan Memberi Cap Blunder Kepada Anak Asuhnya

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Simon McMenemy baru-baru ini angkat suara tentang penampilan perdana Awan Setho di timnas Indonesia saat bertandang ke markas Thailand akhir pekan lalu. Penampilan buruk Awan dituding sebagai salah satu biang kegagalan tim nasional di Piala AFF 2018 kali ini.

Pelatih Bhayangkara FC tersebut mencoba membela anak asuhnya dari kecaman-kecaman warganet. “Ketika orang tidak tahu apa yang dilakukan pelatih, muncullah suara-suara menyalahkan Awan,” ujar Simon dilansir laman Liputan6. “Awan salah satu kiper terbaik di liga. Saya mengingat bek kami Nurhidayat Haji Haris juga dikritik karena performanya di Piala U-19 Asia. Namun bagi saya, mereka berdua masih menjadi salah satu yang terbaik di posisinya masing-masing.”

Awan sendiri dituding melakukan kesalahan pada gol pertama, ketiga dan keempat Thailand pada laga tersebut.  “Untuk gol pertama Thailand dari tendangan sudut, itu sulit diantisipasi kiper manapun. Tendangannya memang bagus,” ungkapnya. “Saat (gol ketiga) dari kesalahan umpan itu terjadi masih ada empat bek Indonesia di area kotak penalti.”

Sangat wajar memang jika Simon membelanya. Awan sendiri adalah kiper utama Bhayangkara FC saat klub milik Kepolisian RI tersebut memenangkan gelar Liga 1 musim 2017 kemarin. Sayangnya, memang Awan melakukan kesalahan fatal di saat-saat paling krusial kemarin.

Comments