Pelatih Thailand: Saya Sempat Berpikir Untuk Mengganti Penendang Penalti

Kegagalan Adisak Kraisorn dalam mengeksekusi penalti di penghujung laga membuat Thailand mengubur mimpinya untuk berlaga di partai final Piala AFF 2018 ini. Malaysia berhasil mempertahankan agregat 2-2 dengan keunggulan gol tandang yang meloloskan mereka ke final tahun ini.

Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, menyayangkan kegagalan eksekusi tersebut. “Kita berpeluang dari penalti tapi hal tersebut tak menjadi gol. Oleh karena itu kita hanya sial saja di menit akhir,” ungkapnya. “Saya sempat berpikir untuk mengganti penendang penalti kepada pemain yang jauh lebih segar. Namun kita semua sepakat sebelum laga, bahwa Adisak akan mengambil penalti tersebut.”

Pelatih asal Serbia tersebut juga tak mencoba untuk menyalahkan kegagalan ini kepada Adisak seorang. Karena Adisak sendiri bermain cukup bagus sedari babak fase grup lalu. Namun sayangnya, Adisak memang tak mencetak gol di fase knock-out ini.

“Kita harus berlanjut lagi dan konsentrasi kepada kompetisi selanjutnya yaitu Piala Asia. Kita masih punya pemain lain yang belum bergabung timnas (Teerasil Dangda cs.) disini, oleh karena itu kita akan konsentrasi ke sana mulai sekarang.”

Thailand sendiri tergabung di grup A bersama tuan rumah Uni Emirat Arab, kemudian Bahrai, serta India di grup A Piala Asia 2019  bulan Januari mendatang.

(Sumber gambar utama: Getty images/Foxsportsasia) 

Comments