Pelatih Vietnam: Saya Sudah Kalahkan Sven-Goran Eriksson, Tapi Saya Belum Selevel Dengannya

Dua kali menang di laga tandang dan kandang semifinal Pial AFF 2018 pelatih Vietnam enggan jumawa. Park Hang-seo yang menjadi juru taktik dari Vietnam tersebut sukses membuat timnya lolos ke final lagi setelah sepuluh tahun absen.

Skor 2-1 baik di tandang dan laga kandang juga menjadi bukti coach Park mampu mengungguli coach Eriksson di lapangan. Padahal seperti yang kita tahu, Sven Goran-Eriksson adalah mantan pelatih timnas Inggris dan beberapa klub top Eropa di masa lalu.

“Saya harap semuanya tak membandingkan saya dengan coach Eriksson, ia adalah pelatih kelas dunia. Saya merasa terhormat bisa berhadapan dengannya di ajang Piala AFF 2018 ini. Meski saya kalahkan dia dua kali, namun level saya tak bisa dibandingkan dengannya,” ujar Park.

“Saya ingin berterimakasih kepada para pendukung dan seluruh pemain saya. Saya sangat senang melihat Van Duc membuat peluang saat gol pertama Quang Hai. Saya juga gembira melihat Cong Phuong menggandakan keunggulan kita (yang memastikan tempat di final).”

Laga final antara Vietnam dan Malaysia akan dihelat pada 11 dan 15 Desember mendatang. Pada fase grup, pertemuan Vietnam dan Malaysia berakhir 2-0 untuk tuan rumah. Saat itu gol dicetak oleh Cong Phuong dan Ahn Duc.

Comments