Jelang Final Piala AFF 2018: Pelatih Vietnam Tak Ingin Insiden Laser Tahun 2010 Terulang

Laga final leg pertama Piala AFF 2018 antara Malaysia menghadapi Vietnam akan digelar pada malam hari ini (11/12) waktu setempat. Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur akan menjadi tuan rumah sebelum nanti di leg kedua, stadion nasional My Dinh akan menjadi venue partai puncak ini.

Persiapan masing-masing tim tentu sudah memasuki tahap akhir. Laga yang menetukan ini akan menjadi langkah pertama menuju gelar juara. Baik Malaysia maupun Vietnam, semuanya baru sekali juara di ajang ini.

Meski begitu, pelatih Vietnam, Park Hang Seo mewanti-wanti panpel agar tak ada gangguan bagi timnya saat berlaga di Bukit Jalil. Ia merujuk pada insiden final leg pertama Piala AFF 2010 silam antara Malaysia dan Indonesia yang dicemari dengan ulah tak sportif .

“Jika beberapa suporter nanti menggunakan laser saat pertandingan, pihak panpel dan AFF seharusnya mengambil langkah tegas untuk menghukum dan menghentikan perilaku seperti itu. Saya juga tahu bahwa kini sedang musim penghujan disini, maka saya sudah siapkan para pemain untuk bertarung di segala kondisi” ucapnya.

(kredit gambar utama: FourFourTwo)

Comments