Dibantai India di Laga Pembuka, Thailand Pecat Milovan Rajevac

Laga pembuka salah satu perwakilan ASEAN di kompetisi Asia berakhir tak menyenangkan. Thailand yang dianggap sebagai salah satu jagoan ASEAN hancur lebur dengan skor 1-4 oleh perwakilan Asia selatan, yaitu India di laga pembuka Piala Asia 2019.

Gol-gol India diciptakan oleh brace Sunil Chettri, kemudian sisanya dibuat oleh Anirudh Thapa dan Jeje Lapelkhua. Thailand sendiri hanya membalas lewat gol Teerasil Dangda di babak pertama.

Akibat kekalahan yang memalukan ini, federasi sepakbola Thailand murka dan langsung memecat pelatih mereka, Milovan Rajevac. Pria yang pernah membawa Ghana tembus ke perempat final Piala Dunia 2010 ini memang sebelumnya juga gagal membawa Thailand ke final Piala AFF 2018.

“Kami bermain di kompetisi sepakbola terbesar di Asia. Ini adalah sesuatu yang telah kami tunggu sangat lama dan FA Thailand telah sepenuhnya mendukung persiapan tim nasional untuk mencapai potensi tertinggi sebelum kompetisi, dengan maksud menghasilkan hasil yang lebih baik daripada sebelumnya,” ungkap presiden federasi mereka, Somyot Poompanmoung.

Kabar terbaru, pelatih sementara skuat Gajah Putih akan ditangani oleh Sirisak Yodyatthai bersama Choketawee Promrat. Selain hasil buruk, Rajevac juga dituding ada ketidak sepahaman dengan beberapa pemain senior Thailand tentang gaya main tim mereka kali ini.

Comments