Menang dari Thailand, Pelatih India: Kami Tak Akan Terbawa Suasana

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Kemenangan besar India atas Thailand dengan skor 4-1 jelas mengejutkan. Sampai-sampai hasil minor ini memaksa federasi sepakbola Thailand langsung memecat pelatihnya, Milovan Rajevac di tengah-tengah turnamen berjalan.

Stephen Constantine, pelatih plontos asal Inggris yang menangani India ini merasa bangga bisa mempersembahkan kemenangan di Piala Asia setelah bertahun-tahun lamanya. Meski begitu, ia berjanji timnya takkan terbawa suasana.

“Kami hanya berusaha memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan, dan saya pikir kami telah melakukannya dengan sangat baik. Kami tidak terbawa suasana. Tentu saja, kami ingin lolos, dan saya pikir kami perlu beberapa poin lagi untuk melakukan itu,” ungkapnya dilansir dari laman resmi AFC.

“Saya jelas senang dengan penampilan tim. Saya pikir anak-anak berjuang untuk semua pertandingan dan kami sangat senang mendapatkan kemenangan pertama India di Piala Asia setelah bertahun-tahun lamanya,” lanjut Stephen.

“Saya pikir itu adalah babak pertama yang seimbang (dengan Thailand). Saat jeda, kami melakukan beberapa penyesuaian kecil karena kami terlalu banyak memberikan bola kepada lawan. Itu kemudian sangat membantu ketika kami mendapatkan gol lagi di babak kedua, karena setelahnya Thailand terus tertekan dan tertinggal di belakang kita.”

Comments