Banyak Kejutan, Pelatih Jepang: Laga Awal Memang Selalu Menyulitkan

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Salah satu unggulan sepakbola Asia, tim nasional Jepang akan memulai kampanye Piala Asia 2019 ini melawan Turkmenistan pada petang hari ini (9/1) waktu Indonesia barat. Prediksi jelas banyak yang mengunggulkan Jepang, namun coach Hajime Moriyasu enggan terlena.

“Ini telah menjadi turnamen kejutan sejauh ini dengan Australia (1-0 dari Yordania) dan Thailand kalah (4-1 dari India), dan Republik Korea mencetak kemenangan 1-0 atas Filipina. Hasilnya membuktikan betapa sulitnya pertandingan pembukaan dan target kami akan sederhana melawan Turkmenistan – hanya menang,” ungkapnya.

“Faktanya, setiap pertandingan akan sulit dan para pemain tahu ini. Kami mungkin memiliki tim dengan perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda, tetapi semuanya sesuai dengan tugas. Kami ingin memenangkan Piala Asia. Ketika saya menjabat sebagai pelatih kepala setelah Piala Dunia, saya memutuskan bahwa yang terbaik adalah memiliki skuad campuran (senior dan junior) karena kami ingin terus membangun sepakbola Jepang.”

Senada dengan sang pelatih, pemain senior sekaligus kapten tim Maya Yoshida pun mengimbau pada rekannya agar bisa berjuang sebaik mungkin di turnamen ini. “Tidak seperti ekspektasi di Piala Dunia, harapan pada Jepang sangat berbeda saat berlaga di Piala Asia, di mana kita diharapkan bisa juara. Itu membuat tekana tersendiri dan kita semua harus bisa mengatasinya kali ini.”

Comments