Pelatih Irak Tak Terkejut dengan Penampilan Bagus Vietnam

Jika saja Ali Adnan tidak mampu menjebol gawang Dang Van Lam lewat sepakan bebas di menit ke-90, bisa saja Vietnam meraih poin perdananya sebagai perwakilan ASEAN di turnamen ini. Sayangnya, Irak mampu unggul 3-2 dan memupus impian tersebut.

Vietnam sempat unggul dua kali dan membuat pertahanan Irak pontang-panting menghadapi Phan Van Duc dkk saat itu. Penampilan hebat The Golden Stars ini mengundang komentar dari pelatih Irak, Srecko Katanec pasca laga tersebut.

“Saya tidak terkejut dengan penampilan Vietnam. Kami telah menyaksikan beberapa pertandingan mereka dan mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka adalah anak muda dengan banyak kecepatan dan energi, dan mereka banyak berlari,” ungkapnya. “Saya memprediksikan pertandingan yang sulit, dan itu semua ternyata persis seperti apa yang saya perkirakan,” kata mantan manajer Olympiakos setelah pertandingan.

Sang pencetak gol kemenangan, Ali Adnan, berkata bahwa timnya layak mendapatkan kemenangan dengan susah payah ini. “Saya pikir kami pantas menang. Ini adalah hasil dari semua upaya yang kami lakukan selama persiapan kami dan juga selama pertandingan itu sendiri.”

“Pada babak pertama kami tidak bermain bagus. Namun di babak kedua, pelatih berhasil meredakan tekanan Vietnam, dan pemain pengganti kami memiliki dampak besar pada tim, sehingga kami dapat tampil baik. Demi pendukung kami, saya sekarang berharap kami dapat melanjutkan cara kami menang di laga lainnya.”

Comments