Tahu Juara Bertahan Kalah, Pelatih Arab Saudi Mengaku Sempat Gugup

Bantai Korea Utara dengan skor 4-0, Arab Saudi memulai perjalanan Piala Asia 2019 ini dengan mulus. Gol-gol yang dicetak Hattan Sultan Babhir, Mohammed Al Fatil, Salem Al-Dawsari, dan Fahad Al-Muwallad membuat sempurna permainan dari anak asuh Juan Pizzi tersebut.

Pizzi mengaku sempat sedikit gugup saat mengetahui bahwa juara bertahan Piala Asia, Australia kalah oleh Yordan di laga perdana. “Saya pribadi sangat senang karena biasanya pertandingan pertama turnamen ada saat-saat gugup, terutama ketika kami tahu Australia kehilangan pertandingan pembuka mereka, dan kami tidak ingin itu terjadi pada kami,” ungkapnya pada laman resmi AFC.

“Kami sangat senang memulai turnamen dengan cara ini dan memenangkan pertandingan ini, terutama dengan jumlah gol yang kami cetak. Yang paling penting adalah kami menerapkan gaya permainan kami sendiri hari ini. Kami akan mengikuti ambisi yang sama untuk pertandingan mendatang dan semoga, kami akan melanjutkan dengan level yang sama sepanjang turnamen.”

Laga selanjutnya, Arab Saudi akan menghadapi Libanon pada tanggal 12 Januari dan Qatar pada tanggal 17 Januari mendatang.

(sumber gambar: the national ae)

Comments