Piala Asia 2019: Eldor Shomurodov Bantu Uzbekistan Tekuk Oman 2-1

Setalah Jepang dan Turkmenistan membuka laga fase grup F Piala Asia 2019, kini giliran Uzbekistan yang menghadapi Oman dalam laga kedua malam ini (9/1) waktu Indonesia bagian barat. Kedua tim ini mengincar kemenangan demi mengamankan satu tempat di fase selanjutnya.

Sejak peluit awal dibunyikan, Oman berinisiatif melakukan penyerangan dan menekan lawannya tersebut. Formasi 4-2-3-1 yang menempatkan Khalid Alhajri terus mencari peluang demi peluang. Namun sayangnya, gol di babak pertama ini justru tercipta lewat Odil Akhmedov di menit ke-34.

Pasca gol tersebut, keunggulan Uzbekistan bertahan hingga jeda. Setelahnya, Oman kembali menekan bahkan mereka mampu membuat 13 peluang (7 tepat sasaran) sepanjang pertandingan. Mereka juga menguasai ball possesion dengan catatan angka 60% berbanding 40% milik Uzbekistan sepanjang laga ini.

Gol penyeimbang akhirnya hadir untuk Oman lewat Mohsin Al Ghassani memanfaatkan umpan Ali Al-Busaidi pada menit ke-72. Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, aksi individu Eldor Shomurodov muncul sebagai penyelamat Uzbekistan dan membuat mereka menang 2-1 di penghujung pertandingan.

Comments