Piala Asia 2019: Matchday Pertama Berakhir, Qatar Kalahkan Libanon 2-0

Serangkaian laga pembuka di tiap-tiap grup, dari mulai grup A hingga grup F Piala Asia 2019 kali ini telah menemukan ujungnya. Laga antara Qatar melawan Libanon menjadi akhir dari matchday pertama turnamen terbesar di Asia ini.

Qatar sendiri memulai laga dengan skema 4-2-3-1 dengan ujung tombak Almoez ali, sednagkan Libanon menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan penyerang tunggal, Hilal Al-Helwe. Libanon sempat membuat gol pertama namun sayang pemain Libanon lainnya kedapatan membuat pelanggaran. Gol tersebut dianulir oleh wasit.

Babak pertama sendiri berakhir 0-0. Masuk ke babak kedua, gol yang ditunggu akhirnya muncul. Sepakan bebas Bassham Hisham akhirnya mengoyak jala Libanon yang dijaga oleh Mehdi Khalil. Skor 1-0 untuk keunggulan Qatar.

Permainan menakn Qatar menghasilkan sembilan peluang untuk mereka berbanding lima untuk Libanon. Penguasaan bola juga unggul 65% berbanding 35% saat itu. Gol terakhir akhirnya muncul lewat sontekan Almoez Ali di menit ke-79 dan menutup laga dengan skor cukup meyakinkan, 2-0 untuk kemenangan Qatar.

(kredit foto: AFC)

Comments