Hector Cuper: Pemain Uzbekistan Tidak Lelah, Mereka Hanya Gugup Saja

Laga ketat antara Uzbekistan melawan Oman berakhir 2-1 untuk kemenangan Uzbekistan. Timnas arahan pelatih kawakan Hector Cuper tersebut memang ditekan sepanjang laga namun mampu bermain efektif untuk mencetak gol kemenangan.

Mantan pelatih Inter Milan dan Valencia itu mengungkapkan bahwa anak asuhnya sempat terlihat tak nyaman sepanjang laga. “Para pemain saya tidak lelah, mereka sedikit gugup selama pertandingan, terutama di awal. Itu bukan keputusan saya untuk bertahan di babak kedua tetapi Oman mengendalikan pertandingan dan mampu mencetak gol penyeimbang.”

“Itu pertandingan yang sangat panjang bagi kami, Oman sangat bagus. Mereka adalah juara Gulf Cup dan mereka menguasai bola dengan sangat baik. Meski begitu babak kedua sangat berbeda, kami bermain jauh lebih baik di babak pertama daripada di babak kedua, yang dikendalikan oleh Oman dan kami tidak bisa menemukan ruang untuk bergerak. Selain itu, kedua tim memiliki peluang bagus setelah skor 1-1, tetapi secara umum kami memiliki permainan yang bagus,” lanjut Cuper.

Pada laga selanjutnya, Uzbekistan harus menghadapi salah satu kandidat juara, Jepang dan juga menghadapi tim Asia tengah lainnya yaitu Turkmenistan di sisa dua laga fase grup F Piala Asia 2019 ini.

(kredit gambar: sport uz)

Comments