Piala Asia 2019: Bungkam Bahrain, Thailand Raih Kemenangan Perdana

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Thailand menghadapi Bahrain pada matchday kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia 2019. Menebus kegagalan di matchday pertama melawan India, Thailand sukses meraup poin penuh di laga ini usai menang 1-0.

Pada laga yang dihelat di Rashid Al-Maktoum Stadium tersebut, satu-satunya gol yang dicetak oleh Thailand datang dari kaki Chanathip Songkrasin. Memanfaatkan umpan dari Tristan Do, sepakan kerasnya menghujam gawang Bahrain yang dikawal Sayed Shubbar pada menit 58.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung cukup intens, di mana kedua kubu melakukan jual-beli serangan. Namun Bahrain sejatinya sedikit lebih menguasai bola lebih baik dibanding skuad Gajah Perang – julukan Thailand.

Akan tetapi dari total 15 tembakan yang dilakukan Bahrain, tidak ada satu pun yang mampu menembus gawang Thailand yang dikawal oleh Sivarak Tedsungnoen. Sebalinya, Thailand yang hanya membukukan total 8 tembakan selama pertandingan, sukses mengonversi satu menjadi gol.

Berkat kemenangan ini Thailand naik ke posisi dua klasemen sementara Grup A dengan nilai 3 poin. Sementara Bahrain terpaksa harus turun ke posisi terakhir dengan koleksi satu poin. Pada laga pamungkas Grup A, Thailand akan berhadapan dengan tuan rumah Uni Emirat Arab. Sementara Bahrain akan berhadapan dengan India. Dua laga tersebut akan dilangsungkan pada 14 Januari 2019 pukul 23.00 WIB.

Comments