Piala Asia 2019: Hajar Suriah, Yordania Lolos ke Babak 16 Besar

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Yordania melanjutkan tren positif di ajang Piala Asia 2019. Usai menumbangkan Australia di pertandingan pembuka, pasukan Vital Borkelmans berhasil menumbangkan Suriah pada laga kedua penyisihan Grup B dengan skor 2-0.

Bermain di Sheikh Khalifa International Stadium, Yordania tampil tanpa celah di babak pertama. Momentum kemenangan atas Australia berdampak positif pada kepercayaan diri para pemain Yordania di pertandingan ini. Tak tanggung-tanggung, dua gol langsung diborong Yordania di babak pertama.

Kedua gol yang berhasil menembus jala gawang Suriah pada babak pertama dicetak oleh Mousa Suleiman pada menit 26. Sementara gol kedua Yordania datang dari sundulan Tareq Khattab pada menit 43.

Suriah bukan tanpa peluang. Beberapa kali kesempatan untuk mencetak gol didapat oleh anak asuh Bernd Stange. Sayangnya penyelesaian akhir yang buruk membuat Suriah selalu buntu untuk mencetak gol.

Kemenangan ini membuat Yordania menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak 16 besar. Mereka juga kukuh di posisi puncak klasemen Grup B dengan nilai 6 poin. Sementara kekalahan yang diderita Suriah membuat mereka sementara masih tertahan di posisi ketiga dengan nilai 1 poin.

Comments