Piala Asia 2019: Tuan Rumah UEA Hajar India, Grup A Memanas

Setelah pada laga lainnya Thailand mampu bangkit dan menang atas Bahrain di laga kedua dengan skor tipis 1-0, kini giliran Uni Emirat Arab sang tuan rumah yang menghajar India di laga kedua fase grup A Piala Asia 2019.

Sama-sama mengandalkan skema formasi 4-4-2 sepanjang laga, Uni Emirat Arab jauh lebih mendominasi jalannya laga sedari awal. Duet Khalifan Mubarak dan Ali Ahmed terus meneror gawang India yang dijaga Gurpreeet Singh malam itu. Jerih payah UEA baru terbayar pada menit ke-41 saat Khalfan mampu menyelesaikan umpan dari Ali Ahmed. Skor 1-0 menutup jeda babak pertama.

UEA sendiri tercatat membuat 11 peluang dan hanya dua yang tepat sasaran sedangkan India membuat 9 peluang dan hanya 3 saja yang tepat sasaran. Finishing India yang dilakukan Sunil Chhetri, Muhamad Kuruniyan dkk seakan tidak klinis, mentah dan tak menghasilkan apapun.

Pada penghujung babak kedua, akhirnya UEA menggandakan keunggulan setelah Ali Ahmed yang babak pertama mencipatkan assist, kini ia mencetak gol kemenangan hasil umpan Ali Salmeen dan skor berkahir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Tripoin ini membuat UEA berada di puncak klasemen dengan 4 poin, India di posisi kedua dengan 3 poin, Thailand di posisi ketiga dengan 3 poin dan Bahrain baru mengantongi 1 poin saja kali ini.

Comments