Kapten Cina: Lippi Bilang Ini Piala Asia, Tidak Ada Laga yang Mudah  

Kapten timnas Cina sekaligus pemain tertua di Piala Asia 2019 ini, Zheng Zhi mengimbau kepada rekan-rekan lainnya agar tidak meremehkan Filipina pada lanjutan laga kedua fase grup C kali ini.

“Pelatih kami, Marcelo Lippi mengatakan kepada kami bahwa ini adalah Piala Asia dan tidak akan ada pertandingan yang mudah. Dia mengatakan kepada kami bahwa kami harus memainkan permainan intensitas tinggi sepanjang laga dan kami tahu bahwa jika kami melakukan itu melawan Filipina, kami akan mendapatkan tiga poin,” ungkap Zheng pada AFC.

“Tiga poin lagi dan kami akan lolos ke babak sistem gugur. Itu adalah sumber motivasi yang sangat besar bagi para pemain, terutama setelah kami memperbaiki permainan kami di babak kedua melawan Kirgistan kemarin.”

“Pelatih membuat beberapa perubahan di babak pertama dalam pertandingan pertama kami dan kinerja kami meningkat. Kami sekarang tahu apa yang harus kami lakukan untuk memastikan kami mulai dengan nada yang sama melawan Filipina.”

Filipina sendiri memang tampil luar biasa saat menahan gempuran timnas Korea Selatan sepanjang laga kemarin. Meski akhirnya harus kalah dengan skor 1-0, namun Filipina arah Sven-Goran Eriksson tersebut bisa jadi batu sandungan sendiri bagi Cina yang inginkan tiket kelolosan di laga kedua ini.

Comments