Piala Asia 2019: Bungkam Kirgistan, Korea Selatan Menang Tipis Lagi

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Setelah pada sebelumnya kerepotan dalam membongkar pertahanan Filipina, kini Korea Selatan pun lagi-lagi mendapatkan perlawanan alot dari Kirgistan. Meski begitu, skuat Taeguk Warriors tetap unggul di akhir laga.

Mempunyai status tim unggulan juara, mereka mendominasi sepanjang laga dan menciptakan banyak peluang. Namun gol yang mereka nanti-nantikan baru muncul di menit ke-40 saat tandukan pemain bertahan Kim Min-jae mampu menaklukkan Kutman Kadyrbekov. Skor 1-0 di waktu jeda.

Pada babak kedua, Korsel terus melancarkan serangan. Tercatat ada total 15 peluang (7 tepat sasaran) milik Korsel berbanding 6 peluang milik Kirgistan. Pada penguasaan bola pun, Hwang Ui-jo dkk unggul 71% berbanding 29% milik Kirgistan.

Sayang skor tipis 1-0 bertahan hingga akhir laga dan ini menjadikan Korea Selatan lolos ke fase selanjutnya. Sejauh ini mereka menang dua kali dari lawannya dnegan skor tipis yang sama (1-0)  dan terlihat masih cukup kesulitan saat menyelesaikan peluang di depan gawang lawan.

Son Heung-min, bintang utama milik Korsel sendiri belum ikut berlaga pada dua laga awal ini. Kemungkinan, pemain Tottenham Hotspur tersebut akan bermain di laga ketiga atau bahkan di babak knock-out nanti.

(kredit gambar: AFC)

 

Comments